MAHASISWA AKUNTANSI S1 FEB BERHASIL LOLOS SELEKSI INTERNAL TINGKAT UNIVERSITAS 2024 DALAM PROGRAM PENDAMPINGAN KREATIFITAS MAHASISWA (PKM)

Mahasiswa program studi Akuntansi S1 FEB berhasil lolos seleksi internal tingkat Universitas Negeri Makasar dalam kegiatan Program Pendampingan Kreatifitas Mahasiswa (PKM). PKM adalah Program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemasiswaan (Belmawa) yang menjadi wadah bagi mahasiswa di perguruan tinggi untuk memiliki kemampuan akademis dan profesional serta mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan juga kesenian.

Menjadi salah satu tim yang lolos dalam kegiatan ini pastinya melalui tantangan yaitu manajemen waktu untuk berkumpul bersama anggota dalam penyusunan proposal.

Pada kegiatan ini ada 5 tim yang lolos yang diwakili oleh,

  1. Muhammad Ikhsan Talib, Dengan judul “Sulapeappa: Inovasi Pengolahan Limbah Kulit Kacang Tanah Menjadi Suplemen Makanan Ternak, Briket, Pupuk, dan Peanut Pet Untuk Mendukung Green Ekonomi”.
  2. Sukasmi Lala, Dengan Judul “Menelisik Kearifan Lokal Budaya Ma’nene pada Masyarakat Toraja Utara dalam Perspektif Ekonomi”.
  3. Suci Aulia Salsabilah Usri, Dengan Judul “A’miako: Penguatan Jiwa Wirausaha Melalui Pemerdayaan UMKM Demi Mendukung Kemandirian Ekonomi Perempuan di Kabupaten Bulukumba Melalui Pelatihan Legalitas Usaha”.
  4. Lismayani Mutmainnah, Dengan Judul “Pengembangan Tradisi dalam Membangun Ekonomi Berkelanjutan dengan Strategi Inovasi Diversifikasi Dumpi Eja sebagai Kue Khas Suku Kajang Ammatoa di Bulukumba”
  5. Munira, Dengan Judul “Optimalisasi Produktivitas Kelompok PKK Desa Mattiro Bulu melalui Pengolahan Jagung menjadi Tepung Zeabone Bersertifikat Halal dan Pelatihan Harga Pokok Penjualan”.

Selamat kepada 5 tim yang sudah lolos pada PKM.


Penulis dan Editor:

Tim 2 Web Prodi Akuntansi