WAWANCARA EXCLUSIVE PERAIH IPK TERTINGGI PRODI AKUNTANSI S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI MAKASAR 2024

Salah satu peraih gelar kehormatan Cumlaude dalam Ramah Tamah Universitas Negeri Makassar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yaitu saudara Sultan Adam Bahrun, S.Ak. laki-laki yang berasal dari Jeneponto ini mendapatkan IPK 3,79 dengan masa studi 3 Tahun 6 Bulan. Berikut adalah beberapa petikan wawancaranya.

1. Apakah kakak mempunyai presetasi akademik atau non akademik selama masa perkuliahan? Jika ada tolong disebutkan.

Pada semester awal yaitu semester 1-4 saya fokus ke organisasi terlebih dahulu untuk belajar bagaimana bicara di depan umum, kemudian pada semester 5 saya ikut salah satu kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dalam kegiatan MBKM tersebut saya dapat program biobankers di bank mandiri. Semester 6 saya juga menjabat sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) tahun 2022. Selanjutnya di semester 7 saya mengambil kesempatan ikut magang mandiri di Direktorat Jeneral Pajak. Saya juga tidak fokus di populen saja karena menurut saya di akuntansi terdapat konsetrasi, nah di sini saya fokus ke konsentrasi pajak dengan mengikuti kantor DJP, KAP.

2. Apa saja tips belajar kakak sehingga bisa lulus tepat waktu dan memperoleh IPK yang memuasakan?

Cara saya itu dengan bergabung ke orang-orang yang bisa di ajak kerja sama, bukan dalam hal menyontek tetapi bagaimana caranya supaya kita bisa berkembang. Cara yang saya maksud yaitu bagaiamana kita bisa berdiskusi dengan orang tersebut karena menurut saya belajar itu bukan hanya dibuku saja tetapi di bisa dengan berkomunikasi dengan orang, saling sharing.

3. Apa harapan kakak kedepannya untuk Fakultas Ekonomi dan Prodi Jurusan Akuntansi?

Mungkin harapan saya itu bagaimana akuntansi ini bisa berkembang lebih baik lagi. Saya juga memberikan saran yaitu bukan tentang fasilitasnya saja yang diperbaiki tetapi kepada mahasiswanya juga. Karena menurut saya walaupun fasilitas ada tetapi mahasiwa tidak menggunakan fasilitas tersebut percuma.


Penulis dan Editor:

Tim 2 Web Prodi Akuntansi