11 Mahasiswa Program Studi Akuntansi (S1) Universitas Negeri Makassar akan melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 di berbagai Universitas Mitra di Indonesia

 Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka sudah di buka kembali yakni untuk angkatan 4 tahun 2024 yang di peruntukan bagi mahasiswa semester 3 ke atas dengan batas minimal IPK 3.00 serta diberi biaya bantuan hidup per tim dan tiket pesawat pulang pergi. Untuk pengambilan SKS, maksimal 20 SKS sudah termasuk 4 SKS Modul Nusantara dan juga boleh mengambil lebih dari 20 SKS asalakan kuliah lebihnya diambil dari PT asal atau diijinkan oleh pihak prodi PT asal.

            Sebanyak 11 orang mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 Angkatan 2022 dan 3 orang mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar akan mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), ada 4 di berbagai Universitas Mitra di Indonesia yaitu:

  Angkatan 2021:

  1. Uswatun Faradisa (Universitas Swadaya gunung Jati)

  2. Nur Fadillah (Universitas swadaya gunung jati)

  3. Serli Bin Yustin (Universitas Brawijaya)

Angkatan 2022:

  1. Najwa Alya Zahfira (Universitas Pendidikan Indonesia)
  2. Nurfadilla (Universitas Negeri Jember)
  3. Syahidah Muthiarrohmah (Universitas Padjajaran)
  4. Astrid Arimbi (Universitas Padjajaran)
  5. Juan Edward Tandungan  (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur)
  6. Andi Fazlur Rahman Ali (Universitas Esa Unggul)
  7. Jumriani (Universitas Padjajaran)
  8. Yayu Rahmatia (Universitas Negeri Malang)
  9. Radysa Puteri Maharani (Universitas Negeri Malang)
  10. Arwiny Andana (Universitas Padjajaran)
  11. A. Lala Aulia (Universitas Padjajaran)

Aktivitas PMM 4 ini dimulai saat tahun ajaran semester genap 2024 yakni mulai awal bulan Januari dan berakhir mengikuti akhir semester genap yakni akhir bulan Agustus. Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, mahasiswa dapat melakukan dan merasakan proses pembelajaran selama satu semester di universitas lain dan dapat membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa untuk berjumpa, bercerita, dan berbagai ilmu dengan mahasiswa di universitas lain.

Penulis dan Editor: Tim 1 Web Prodi Akuntansi