Ajang Silaturahmi Dosen dan Maba, Pembukaan English Camp Disambut Antusias!!!

Program Studi Akuntansi S1 FE UNM – Pelaksanaan English Camp Program Studi (Prodi) Akuntansi S1 UNM untuk Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 resmi dibuka pada Jumat (17/11) oleh Bapak Mukhammad Idrus, S.E., M.Si., Ak., sebagai Ketua Prodi Akuntansi S1. Kegiatan ini dilaksanakan pada Villa Bahagia, Parang Bugis, Malino, Tinggimoncong, Sulawesi Selatan, dan terlaksana selama 17-19 November 2023.

Pembukaan kegiatan ini disambut antusias oleh para dosen maupun Mahasiswa Baru (Maba) karena sebagai program Ujian Akhir Semester yang menyongsong tiga mata kuliah, yakni: Kewirausahaan, Pengantar Bisnis dan Bahasa Inggris Akuntansi.

Kegiatan ini dihadiri dosen-dosen Program Studi Akuntansi S1 karena mengingat kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Maba dengan dosen. Jumlah Maba yang mengikuti kegiatan ini ialah sebanyak 196 orang.

“Acaranya seru, buat bersemangat karena kita mendapatkan informasi-informasi penting seperti program MSU, Pak Idrus juga humoris dan menyenangkan, ditambah lagi ada acara bernyanyi bersama. Makin membuat antusias” Ucap Rendy Alfian, salah satu Maba 2023 yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam pembukaannya, Ketua Prodi Akuntansi S1 menjelaskan kegiatan ini sebagai inisiasi bagi Maba dalam rangka peningkatan berbahasa Inggris di lingkungan kampus, sekaligus menunjang program “Thursday is English Day” di lingkungan jurusan akuntansi. Beliau juga menyampaikan kegiatan ini berhubungan dengan program pertukaran pelajar, Management and Science University (MSU) di Negara Malaysia dan persiapan program kelas internasional.

Kegiatan ini diisi dengan bernyanyi bersama dan diakhiri dengan pembacaan doa agar pelaksanaan English Camp selama tiga hari ini bisa berjalan lancar dan memberi kebermanfaatan bagi pihak-pihak yang terlibat pada masa mendatang.

Penulis dan Editor: Tim 3 Web Prodi Akuntansi