Program Studi  Akuntansi S1 FEB UNM Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAMEMBA

AKUNTANSI.FE.UNM.AC.ID – Program studi Akuntansi Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil mendapatkan akreditas Baik Sekali, setelah pelaksanaan asesmen lapangan pada tanggal 16 Maret 2023 lalu dan dinyatakan memenuhi serangkaian persyaratan yang ketat. Asesmen dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) yang merupakan lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi. Berdasarkan hasil keputusan dari LAMEMBA No. 453/DE/A.5/AR.10/VI/2023, Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi UNM berhak menyandang predikat akreditasi Baik Sekali hingga lima tahun ke depan.

Dikutip dari Bab Pendahuluan Lampiran Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 3 Tahun 2019 tentang Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi, akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi. Bentuk penilaian mutu eksternal yang lain adalah penilaian yang berkaitan dengan akuntabilitas, pemberian izin, pemberian lisensi oleh badan tertentu.

Pencapaian peringkat akreditasi Program Studi Akuntansi S1 ini diharapkan menjadi evaluasi terhadap program yang telah dijalankan oleh program studi. Selain itu, menjadi momentum untuk menyusun program yang lebih berkualitas dengan melibatkan berbagai pihak demi tercapainya peningkatan pelayanan mutu pendidikan.

Penulis dan Editor: Tim 2 Web Prodi Akuntansi