Keren! Mahasiswi Akuntansi S1 meraih penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi 1 di FEB Universitas Negeri Makassar 2023

AKUNTANSI.FE.UNM.AC.ID – Pada hari Minggu, (02/04/2023) Rezi Safutri, Mahasiswi Akuntansi S1 UNM angkatan tahun 2020 telah berhasil menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi 1 pada Pemilihan Mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2023.

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) adalah salah satu kegiatan bergengsi yang diminati oleh mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Pilmapres ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk tingkat FEB Universitas Negeri Makassar diselenggarakan oleh Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., Dekan FEB Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari dimulai pada tanggal 20 Maret 2023 hingga 2 April 2023 dan selama itu peserta yang mengikuti harus mengikuti beberapa seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman.

Rezi Mengatakan syaratnya untuk mengikuti pilmapres ditahun ini tentunya, mempunyai 10 capaian unggulan atau sertifikat selama perkuliahan, mampu presentasi bahasa inggris, gagasan kreatif, dan tentunya poster deskripsi diri.

“Untuk tips dan triknya sendiri tentunya rajin belajar tentang hal baru, tidak mudah menyerah dalam mencoba berbagai hal dan masuk ke lembaga/organisasi yang betul-betul mewadahi terkait kepenulisan, dan tak jauh mencari sebanyak-banyaknya relasi yang bisa membantu dari berbagai sisi, terakhir berkenalan dengan baik dengan berbagai dosen tentunya.” Ujar Rezi Safutri  Mahasiswa berprestasi 1 FEB UNM 2023.

Selain itu, Rezi Safutri juga menjadi perwakilan FEB dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas dan terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi 2 Universitas Negeri Makassar.

“Tentunya kalau berbicara tentang tanggung jawab yah, salah satunya harus selalu menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya untuk bisa terus semangat berjuang meraih apa yang diinginkan dan terus belajar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain , itu tanggung jawab moral saya sebagai mapres, tentunya di luar dari itu harus selalu menjaga nama baik universitas khususnya di fakultas ekonom dan bisnis unm, menjalin relasi yang baik dan jejaring yang luas agar lebih banyak lagi ilmu yang didapatkan”. Ujar Rezi Safutri Mahasiswa berprestasi 1 FEB UNM 2023.

Penulis dan Editor: Tim 2 Web Prodi Akuntansi